Bebek Bengil, Anak-anak Pun Senang


Bebek Bengil, Anak-anak Pun Senang Jalan-jalan ke Bali rasanya belum lengkap kalau tidak sampai menyusuri daerah Ubud. Suatu kawasan di Bali yang hawanya lumayan adem, dan banyak sekali galeri disini. Toko-toko memajang kesenian pahat pun banyak sekali di dapati di daerah ini. Nah, di Ubud ini ada satu restoran yang harus kita datangi, yaitu Bebek Bengil, Dirty Duck Dinner.

Bebek Bengil artinya Bebek Kotor. Restoran ini berdiri sejak tahun 1990, konon pada saat itu pemiliknya masih belum menemukan nama untuk restorannya, sampai tiba-tiba datanglah segerombolan bebek kotor yang berasal dari sawah yang ada di sekeliling restoran tersebut, dan meninggalkan jejak kotor di lantai restorannya. Dari situlah si pemilik mendapatkan ide untuk menamakan restorannya dengan "Bebek Bengil" alias Bebek Kotor.

Restoran Bebek Bengil memang sangat unik, karena kita bisa memandang alam persawahan dengan leluasa. Adem banget. Anak-anak kecil pasti senang makan disini, karena mereka bisa main-main di sawah he-he... Tempatnya pun sangat luas, top deh.

Menu yang terkenal disini adalah The Original Crispy Duck, bebek setengah ekor yang digoreng kering dan disajikan dengan nasi dan sayur khas Bali. Ada juga Grilled Duck with Sweet Chili Sauce. Disini tidak hanya bebek, menu daging ayam juga ada seperti Ayam Suir Bali, Tender Lemon Chicken, dan Chicken Steak.

Kami serombongan pesan The Original Crispy Duck semua...ha-ha... ya wajar karena ini menu andalan disini. Kami dapat tempat duduk di lantai dua, dan bisa langsung melihat area sawah dari atas. Tidak lama kemudian bebek bengil kami pun datang. Aromanya sangat menggoda, nyam nyam...

O iya pakai tangan saja makannya, biar lebih mudah untuk mengupas dagingnya karena dagingnya sangat kering. Wah enak lho, ditambah dengan sambal mentahnya... Nikmat banget. Puas banget, karena kami memakan setengah ekor bebek he-he...

Perut kenyang, sekarang waktunya menyusuri toko-toko yang ada di Ubud. Bali memang sangat menyenangkan.

Sumber :